Home / News / Internasional

Anak Usaha DOID Memperbarui Kontrak Pertambangan di Australia

Kamis - 24 Feb 2022, 1:57 WIB
Foto: Istimewa
Editor : Joko Yuwono | Tim Redaksi

Jakarta, Wartatambang.com -- PT Delta Dunia Makmur Tbk (DOID) melalui salah satu anak perusahaannya, PT Bukit Makmur Mandiri Utama (BUMA) dengan bendera perusahaan Australia, BUMA Australia Pty memperbarui kontrak jasa pertambangan dengan BHP Billiton dan Mitsubishi Alliance (BMA). Pembaruan terkait operasi tambang Blackwater.

Blackwater adalah tambang batubara coking, berlokasi di Blackwater, Queensland, Australia. Pembaruan kontrak dari Blackwater ini akan menambahkan sekitar AU$ 550 juta ke buku pesanan BUMA Australia serta berlangsung hingga Juni 2026.

Presiden Direktur PT Delta Dunia Makmur Tbk, Ronald Sutardja menyatakan, pembaruan kontrak ini yang akan memperkuat perusahaan secara finansial. Serta melengkapi portofolio pertambangan kami yang berkualitas tinggi.

“Pembaruan kontrak ini tidak hanya akan memperkokoh kehadiran kami di Indonesia dan Australia, juga pada skala global,” kata Ronald, dalam rilis yang diterima Kontan.co,id, Rabu (23/2).

Baca Juga: Setelah Nikel, Jokowi Mau Larang Ekspor Timah dan Bauksit Tahun Ini

Untuk lebih memperkuat bisnisnya, BUMA Australia akan terus melakukan diskusi dengan klien dan calon klien baru untuk perpanjangan kontrak maupun kontrak baru. Pembaruan ini dan upaya berkelanjutan untuk tumbuh di Australia.

Perusahaan ini juga akan terus menjalankan strategi diversifikasi komoditas dan geografi. Sekaligus memperkuat kapabilitas di sisi infrastruktur, bisnis berkelanjutan dan teknologi.

Baca Juga: Harga Batu Bara Tembus US$414 per Ton di Pasar Internasional

Kata Kunci : Berita pertambangan Indonesia, info tambang, dunia tambang

BERITA PILIHAN
Berita Lainnya