Home / News / Informasi CSR

Jaga Kelestarian Biota Laut, PLN Beri Bantuan Konservasi Terumbu Karang di Manado

Senin - 25 Apr 2022, 14:36 WIB
Foto: Istimewa
Editor : Joko Yuwono | Tim Redaksi

Jakarta, Wartatambang.com -- PT PLN (Persero) memberi bantuan konservasi terumbu karang berupa pembuatan artificial reef di Pantai Malalayang, Manado, Sulawesi Utara. Hal ini dilakukan demi mewujudkan upaya pelestarian lingkungan khususnya laut, melalui kegiatan Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) PLN.

Senior Manager Perizinan, Pertanahan, dan Komunikasi PLN UIP Sulawesi, Nur Akhsin mengatakan, pelaksanaan kegiatan konservasi terumbu karang yang dilakukan PLN ini merupakan salah satu bentuk komitmen perseroan dalam mencapai Sustainable Development Goals (SDGs) atau Tujuan Pembangunan Berkelanjutan khususnya nomor 14 yaitu ekosistem laut.

“Sasaran kegiatan pelestarian terumbu karang ini selain untuk meningkatkan jumlah ikan yang berdampak pada kenaikan ekonomi nelayan, juga untuk meningkatkan sektor pariwisata di kota Manado,” kata Nur Akhsin dalam keterangan resmi, Senin (25/4).

Bantuan kegiatan konservasi terumbu karang ini senilai Rp 30 juta dan diserahkan secara simbolis oleh Akhsin kepada Koordinator Boboca Diving Club Manado, Nelson Uada yang juga bertindak sebagai pelaksana dalam kegiatan pembuatan artificial reef di Pantai Malalayang ini.

Baca Juga: Setelah Nikel, Jokowi Mau Larang Ekspor Timah dan Bauksit Tahun Ini

Senada dengan Akhsin, Nelson menyebut bahwa selain berdampak pada keekonomian para nelayan, pelestarian terumbu karang, juga dapat menjadi daya tarik wisatawan karena Pantai Malalayang merupakan salah satu destinasi wisata di Manado. Penanaman terumbu karang sendiri dilaksanakan di Likupang, Manado, Bunaken.

“Mengapresiasi upaya PLN dalam menjaga kelestarian terumbu karang di perairan laut Manado ini, sehingga dapat mendukung daya tarik pariwisata,” ungkap Nelson.

Dia berharap dengan adanya bantuan pelestarian terumbu karang ini, dapat meningkatkan kepedulian masyarakat dalam menjaga lingkungan khususnya terumbu karang di Pantai Malalayang.

Baca Juga: Harga Batu Bara Tembus US$414 per Ton di Pasar Internasional

Kata Kunci : Berita pertambangan Indonesia, info tambang, dunia tambang

Halaman :
BERITA PILIHAN
Berita Lainnya