Home / News / Korporasi

United Tractors Siapkan Generasi Kompetitif Memasuki Dunia Kerja

Jumat - 20 Okt 2023, 13:33 WIB
Foto: Penyerahan hadiah secara simbolis oleh Iwan Hadiantoro (Direktur UT) kepada pemenang SOBAT Competition 2023. (Dok. United Tractors)
Editor : Joko Yuwono | Tim Redaksi

Jakarta, Wartatambang.com -- PT United Tractors Tbk kembali menggelar SOBAT Competition 2022 untuk mendukung peningkatan kualitas pendidikan vokasi dan menciptakan generasi muda berkualitas yang siap memasuki dunia kerja dan dunia industri.

Event tersebut merupakan bentuk kontribusi perseroan untuk memberikan dampak positif melalui program CSR di bidang pendidikan dengan mengimplementasikan aspek Environmental, Social, Governance (ESG).

Kali ini, SOBAT Competition 2023 mengusung tema “Inovasi Teknologi Tepat Guna untuk Menciptakan Generasi Berdaya Saing untuk Pendidikan Vokasi yang Berkelanjutan” yang diikuti siswa-siswi tingkat SMA/SMK/Sederajat dan juga mahasiswa Sekolah Vokasi dari berbagai politeknik dan universitas.

“Melalui program SOBAT Competition, United Tractors berkomitmen untuk meningkatkan kualitas dunia pendidikan vokasi sekaligus merealisasikan Sustainable Development Goals (SDGs),” ujar CSR Manager UT Himawan Sutanto, dalam keterangan yang diterima redaksi, Kamis (20/10).

Baca Juga: Pesan Keberagaman untuk Persatuan, United Tractors Selenggarakan UT Smart Educulture Fest 2023

“Di samping itu, kompetisi ini merupakan wujud implementasi dari 14 pilar program SOBAT untuk menumbuhkan, mewadahi dan mewujudkan ide-ide kreatif serta inovatif dari siswa/i maupun mahasiswa Sekolah Vokasi,” lanjutnya.

Latar belakang diselenggarakan SOBAT Competition 2023 karena terbatasnya inovasi dalam Program Studi Teknik Alat Berat (TAB) di dunia vokasi sebagai imbas kurangnya persaingan antar sekolah kejuruan, baik dalam kompetensi teknik maupun ide gagasan inovasi.

 “Kualitas dari inovasi yang dihasilkan menjadi hal yang penting dalam program ini, sehingga dapat menghadirkan manfaat dan berdaya saing tinggi,” ucapnya.

Baca Juga: Komitmen Ciptakan Bisnis Berkelanjutan, United Tractors Perkenalkan New 20 Ton Class Electric Excavator

Kata Kunci : United Tractors Berkomitmen Siapkan Generasi Kompetitif Memasuki Dunia Kerja dan Industri

Halaman :
BERITA PILIHAN
Berita Lainnya