Home / News / Alat Berat

Teknologi Terbaru Dorong Produktivitas Industri Pertambangan di Indonesia

Rabu - 18 Des 2019, 14:24 WIB
Foto: Trakindo
Editor : Joko Yuwono | Tim Redaksi

Jakarta, Wartatambang.com -- Trakindo memperkenalkan teknologi Cat® MineStarTM System, sebuah solusi komprehensif yang mengintegrasikan produk, proses, dan sumber daya manusia.

Kiswanto selaku Mining Product Lifecycle Manager Trakindo menjelaskan, Cat® MineStarTM System merupakan jawaban atas tantangan industri pertambangan yang diharapkan dapat mendorong produktivitas industri pertambangan di Indonesia.

“Teknologi Cat® MineStarTM System dapat membantu pelaku industri dalam mengelola rantai pekerjaan pertambangan, mulai dari pelacakan material, manajemen armada, identifikasi kesehatan alat berat, hingga sistem peralatan otonom, dan lainnya," kata KIswanto di sela-sela Mining & Construction Indonesia 2019 di Jakarta, Jumat (20/9/2019).

Produk ini mengintegrasikan sejumlah rangkaian kemampuan yang memungkinkan pelanggan untuk menskalakan sistem sesuai dengan kebutuhan location tambang.

Baca Juga: Setelah Nikel, Jokowi Mau Larang Ekspor Timah dan Bauksit Tahun Ini

Rangkaian fitur dari Cat® MineStarTM System dapat digunakan dalam sebuah kombinasi fitur komprehensif maupun secara terpisah.

Fitur Fleet membantu pelanggan dalam melakukan manajemen armada dengan kemampuan untuk pelacakan dan penugasan terhadap semua jenis unit yang bekerja di banyak location dengan dilengkapi data dan analisis yang detil secara real time.

Terrain menggunakan teknologi pemanduan canggih yang berguna untuk melakukan manajemen unit berbasis data sistematis yang tepat waktu.

Baca Juga: Harga Batu Bara Tembus US$414 per Ton di Pasar Internasional

Kata Kunci : Teknologi Terbaru untuk Mendorong Produktivitas Industri Pertambangan di Indonesia

Halaman :
BERITA PILIHAN
Berita Lainnya